Dapoer Kita , Restoran Indonesia di Causeway Bay Yang Recommended Banget Buat Kamu

Dapoer Kita , Restoran Indonesia di Causeway Bay Yang Recommended Banget Buat Kamu

Berburu kuliner rasanya menjadi salah satu kebiasaan kita , apalagi yang doyan makan seperti saya.

Seperti hari ini ( minggu , 14/7/2019 ) , saya sudah merencanakan pemburuan kuliner beberapa hari sebelumnya bersama teman saya ,Yesi.

Hal itu bermula ketika saya melihat sebuah postingan dimedia sosial (baca : facebook) tentang seorang teman yang memposting restoran baru yang menyediakan makanan khas Indonesia yang diklaim sangat enak ,tentu dengan harga yang sangat terjangkau.

Terjangkau dalam artian disini adalah terbilang murah dan sangat bersahabat di dompet kita ya , dompet seorang buruh dinegeri beton yang terkenal akan kehidupan glamournya ini.

Dapoer Kita’ sebuah restoran Indonesia mini nan elegant yang terletak nyelip disebuah area di Causeway bay ini yang saya maksud.
Dapoer Kita , Restoran Indonesia di Causeway Bay Yang Recommended Banget Buat Kamu

Kenapa Letak restoran ini saya bilang ‘Nyelip’? , karena memang lokasinya ini terletak diujung Haven Street , Causeway Bay yang sangat jarang terlihat orang lalu lalang dilokasi tersebut, kecuali mereka yang tinggal bangunan dilokasi tersebut aatu yang berkepentingan ditempat-tempat sekitarnya.

Singkat cerita , sebelum saya menuju ketempat restoran 'Dapoer Kita ' , saya menemani teman saya untuk mengambil Macbook di sebuah stasiun MTR Kowloon Tong dari seseorang yang ia beli secara online melalui platform jual beli online ' Carousell '.

Setelah itu kita langsung menuju ke Causeway Bay menggunakan Moda transportasi umum kereta api atau  MTR. Kemudian kita keluar melalui pintu keluar exit F1 dari stasiun MTR Causeway Bay , belok kiri kemudian jalan lurus menyusuri jalanan pinggiran gedung di caseway bay yang sangat sibuk itu.
Kita berjalan sampai ke Gedung Konsulat Jenderal Republik Indonesia ( KJRI ) di Hong kong .

Sampai disana kita berdua udah agak galau karena kita tidak menemukan papan nama restoran tersebut , yah.... secara orang kan bilangnya restoran itu berada didepan Kantor KJRI Hong kong.
Tapi , belum sempat bertanya , ada mbak-mbak yang cantiknya minta ampun dan yang pasti baik hati menyapa kita berdua.
Sambil tersenyum kita balik membalas sapaannya diselipi pertanyaan tentang restoran 'Dapoer Kita'. 
Tanpa basa-basi mbak itu nyuruh kita untuk mengikutinya , dan menunjukan tempat tersebut.
Dapoer Kita , Restoran Indonesia di Causeway Bay Yang Recommended Banget Buat Kamu

Ternyata , Restoran Dapoer kita ini terletak tak jauh dari kantor Dompet Dhuafa Hong Kong ( DDHK ).

Yah.... menyisiri jalanan di Haven street , melewati banyak restoran Jepang dan Korea , melewati Tempat daur ulang sampah hingga Bengkel Mobil , akhirnya kita sampailah direstoran tersebut.

Awal Datang kita coba poto-poto dulu lah diluar restoran yang baru bukan 2 mingguan yang lalu itu.
Kemudian salah satu mbak-mbak yang mengenakan kaos putih menyapa kita berdua.
Dapoer Kita , Restoran Indonesia di Causeway Bay Yang Recommended Banget Buat Kamu

' Jeng Yap Lei (Silahkan Masuk) .... eh... bener gak mbak? ' kata mbak baju putih sambil membukakan pintu kaca itu.

Kita berdua kemudian masuk ke dalam restoran yang terbilang mempunyai ruangan kecil dengan 4 meja , namun sangat elegan . Udah mirip-mirip Kafe gitu deh.

Kita kemudian duduk dengan mbak-mbak Indonesia sesama Buruh Migran Indonesia dengan memesan menu yang sudah tertera dalam kertas daftar menu yang disediakan disetiap meja .
Dapoer Kita , Restoran Indonesia di Causeway Bay Yang Recommended Banget Buat Kamu

kaget sih , ternyata harga menu makanannya dibawah HK $70 , paling mahal HK $65 loh.
Menunya banyak , termasuk menu pencuci mulut atau minumannya.

Saat itu , karena baru pertama kali kesana dan penasaran pengen nyoba, saya coba memesan Paket  Kare Ikan ( Ikan Kuning ) yang harganya hanya HK $ 60 , dengan Es campur mangkuk besar yang harganya hanya HK $25.

Sementara Yesi memesan paket Ikan Bakar dengan harga Hk $ 60 , dan juga Es campur sama seperti punya saya.
Dapoer Kita , Restoran Indonesia di Causeway Bay Yang Recommended Banget Buat Kamu

Untuk Nasi Ikan Kare ( Ikan Kuning ) atau paket yang saya pesan , sangat recommended banget.
mau tau kenapa? , Rasanya benar-benar enak , dengan satu paket berisi Nasi yang sesuai porsi orang Indonesia dengan taburan bawang goreng diatasnya , Urap Sayuran seperti kubis , kangkung ,kacang panjang , Ikan Kuning beserta 2 biji Tahu dan beberapa irisan cabe hijau besar , Tomat dan Timun ditambah penyajiannya menggunakan tampah kecil ala Indonesia menjadikan paket nasi Ikan Kare ini bikin nagih .

Jujur , saya belum pernah makan makanan di restoran Indonesia yang saya coba seenak ini.
Dan yang tidak ketinggalan , Es campur nya , dengan campuran sirup , biji markisah , irisan Mangga hingga beberapa irisan agar warna -warni membuat saya cukup menikmati menyantap hidangan direstoran Dapoer Kita  ini.

Setelah selesai makan, seorang Ibu-Ibu yang membantu direstoran itu menghampiri kita , menanyakan bagaimana dengan masakannya, enak atau tidak.

Ya ,jujur dong , kita jawab bakal balik lagi kesana , karena memang bakal bikin kangen rasanya.
Saya coba menanyakan siapa pemilik dari Restoran ini , dan Ibu itu mengatakan pemilik dari restoran ini adalah sepasang suami-istri asal Bangka yang dulu sempat bekerja memasak disebuah restoran Candra yang berlokasi tepat diseberang kantor KJRI Hong Kong.
Dapoer Kita , Restoran Indonesia di Causeway Bay Yang Recommended Banget Buat Kamu
Bapak Dody ( Kaos Biru )saat menyapa pelanggannya

karena Restoran Candra dilokasi tersebut sudah tidak ada , maka suami-istri tersebut memutuskan untuk pulang ke Kampung halaman.
Tapi , karena suatu hal , salah satu pemilik Restoran Indonesia 'Dapoer kita ' bernama Bapak dody memutuskan untuk kembali ke Hong Kong dan membuka Restoran Dapoer Kita ini yang berlokasi di  Lei Wen Court, 31 Haven St, So Kon Po  , Causeway Bay ,Hong Kong.

Sebenarnya bukan hanya Nasi Kare Ikan atau  Ikan Kuning saja yang saya rekomendasikan , masih banyak menu lain seperti Nasi ayam Penyet , Nasi sate ayam ,Nasi Kare Tetel , Burger , Lontong Cap Gomeh , Nasi Kare ayam dan banyak lagi , semua harga dibawah HK $ 70.

Sedangkan untuk Dessert atau Minumannya, banyak tersedia pilihan seperti yang tadi saya sebutkan , Es Campur , Es Cendol, Lemon Tea , Kopi Panas dan lainnya.
Dapoer Kita , Restoran Indonesia di Causeway Bay Yang Recommended Banget Buat Kamu

Dari segi pelayanannya , menurut saya pribadi sangat ramah dan Friendly banget loh.
Si Bapak Dody ( pria Kaos biru pada foto diatas )  yang merupakan pemilik dari Restoran Indonesia ' Dapoer Kita ' asal Sumenep ini juga menghampiri para mbak-mbak yang tengah makan , menanyakan bagaimana masakannya , dan juga porsinya kuranga atu tidak.

Hemmm.... jika kamu sudah mencicipi makanan di Restoran 'dapoer Kita' ini , berikan komentarmu dikolom komentar di bawah ini ya.

2 Responses to "Dapoer Kita , Restoran Indonesia di Causeway Bay Yang Recommended Banget Buat Kamu"

  1. Yaaap , aku juga tadi kesana , Es Cendolnya enak banget , banyak lagi porsinya , harganya juga masih terbilang murah. semoga harganya konsisten segitu , biar aku betah dan bolak - balik kesana.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel